Singing Hatsune Miku

Rabu, 18 Oktober 2017

Contoh Strategi Pemasaran pada sebuah perusahaan dengan menggunakan 4P


Strategi pemasaran pada sebuah perusahaan dengan menggunakan konsep 4P.

Pilihan pemasaran “Produk” , plus dengan Konsep SWOT

  • ·        Product Description:

Tahu fantasi adalah olahan makanan yang dibuat dari Tahu yang dihaluskan, ditambah dengan potongan wortel, bihun, daun bawang, daun seledri dan penyedap rasa secukupnya. Yang kemudian dijadikan satu, diaduk rata, dicetak,kemudian dikukus dan digoreng.

  • ·         Promotion:

Cara mempromosikan produk ini dengan media sosial seperti WhatsApp/Facebook dengan memfoto produk juga memberikan keterangan mengenai nama produk, dan harga jual produk.

  • ·         Place:

Pemasaran yang saya ambil adalah pemasaran dengan cara langsung tanpa perantara atau membuka tempat usaha atau stan,dan rencana pemasaran yang semacam ini hanya berlaku untuk waktu yang sebentar. Jika produk berkembang dengan pesat, maka saya akan menyediakan tempat berjualan baik itu dipinggir jalan, lebih-lebih menyewa ruko untuk massa yang lebih lama.

  • ·         Price:

Harga jual persatu kemasan adalah Rp.5000 dengan isi didalam kemasan sebanyak 3 buah Tahu.


SWOT:
1.      Strenght(kekuatan)
-          Biaya produksi tidak terlalu besar
-          Proses produksi yang relatif mudah.
-          Bahan-bahan produksi yang mudah didapat.
-          Jika terjadi kerugian produksi, kerugian tidak terlalu besar.

2.      Weakness(kelemahan)
-          Produk belum dikenal masyarakat luas
-          Pesaing produk tinggi
-          Ruang lingkup pemasaran belum luas.

3.      Opportunities(peluang)
-          Menciptakan lapangan kerja baru.
-          Menjadi pesaing bagi olahan dengan bahan baku serupa.
-          Menciptakan inovasi baru.

4.      Threats(ancaman)
-          Produk sangat mudah ditiru oranglain.
-          Sangat mudah tergusur oleh produk lain jika tidak berinovasi.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar